Senin, 26 April 2010

Pengumuman Hasil UAN atau Ujian Nasional 2010

Pengumuman Hasil UAN atau Ujian Nasional 2010 serempak di seluruh wilayah sekolah di Indonesia pada hari Senin 26 April 2010. Standar kelulusan ujian nasioanl pada tahun 2010 ini masih tak berubah dengan Ujian Nasional tahun 2009 lalu. Yakni peserta UN SMP/MTs, SMPLB, SMA/MA, SMALB, dan SMK tahun 2010 dinyatakan lulus jika:

1. memiliki nilai rata-rata minimal 5,50 untuk seluruh mata pelajaran yang diujikan, dengan nilai minimal 4,00 untuk paling banyak dua mata pelajaran dan minimal 4,25 untuk mata pelajaran lainnya;

2. khusus untuk SMK, nilai mata pelajaran praktik kejuruan minimal 7,00 dan digunakan untuk menghitung rata-rata UN.

Menurut berita yang lain dari berbagi media menyebutkan, bahwa untuk tahun 2010 ini pengumuman hasil ujian nasional SMA SMP dan SD akan bisa didapatkan via SMS dengan nomer khusus dan juga melalui pengumuman di situs internet.

Meski pengumuman dilakukan via SMS dan internet, tapi tidak meningglakan cara konvensional. Yaitu dengan mengumumkan di papan pengumuman masing-masing sekolah atau dengan amplop tertutup yang diberikan kepada masing-masing wali murid.

Format SMS untuk mengetahui pengumuman kelulusan

Jiika ingin mengetahui pengumuman kelulusan siswa atau orang tua bisa mengirim SMS premium. Yaitu dengan mengetik UNP(spasi) SMP/MTs/SMA/SMK(spasi) nomor ujian. Lalu kirim ke 7890 (semua operator) kecuali untuk pengguna XL, kirimkan ke 9600. Tiap SMS dikenai tarif Rp1.000.

Apapun hasil yang didapat teman2 harus siap ya karena itulah hasil belajar kalian selama ini, dan kakak doakan semoga kalian mendapat nilai yang memuaskan untuk bekal melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar